Thursday, May 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedUjian Praktek Pembuatan SIM C Di Satlantas Polres Bartim Lebih Mudah Warga...

Ujian Praktek Pembuatan SIM C Di Satlantas Polres Bartim Lebih Mudah Warga Merasa Senang

Polres Barito Timur – Beberapa warga di Barito Timur (Bartim) tampaknya telah menemukan cara efektif untuk menghadapi ujian praktek pembuatan SIM C baru di satlantas polres setempat. Mereka melaporkan bahwa rute ujian yang berbentuk seperti angka delapan dan zigzag telah membuat ujian praktek tersebut terasa lebih mudah dan cepat diselesaikan.,Senin (28/08/2023) Pagi

 

 

 

Pada hari ini Senin, 28 Agustus 2023, beberapa warga yang telah mengikuti ujian praktek pembuatan SIM C di satlantas polres Bartim berbagi pengalamannya. Mereka mengungkapkan bahwa rute lintasan ujian kodel batu yang dirancang lebih judah dan lebih cepat dari pada model lama seperti angka delapan dan zigzag yang sudah diganti dengan tikungan seperti sirkuit mini ini memungkinkan mereka untuk dengan lebih lancar melewati berbagai jenis tantangan yang ada dalam ujian praktek tersebut.

Salah seorang pemohon SIM, Nisa Warga Tamiang layang, mengatakan, “Saya merasa sangat terbantu dengan rute lintasan yang dirancang seperti Sirkuit mini. Itu membuat saya lebih percaya diri dan mampu menguasai kendaraan dengan baik. Ujian praktek terasa lebih mudah dilalui.”

Warga lainnya juga menyampaikan pandangan serupa. Andoni, seorang calon pemegang SIM C baru, menyatakan, “Sebelumnya, saya merasa cemas menghadapi ujian praktek. Namun dengan rute lintasan yang dirancang seperti ini, saya merasa lebih siap dan yakin dalam mengemudi. Saya berterima kasih kepada pihak yang merancang rute ini.”

Meskipun beberapa warga mengapresiasi rute lintasan yang baru ini, beberapa juga berpendapat bahwa penting untuk tetap memperhatikan aspek keamanan dan keterampilan mengemudi yang sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku. Pihak kepolisian setempat juga menegaskan bahwa meskipun rute ujian telah diubah, standar evaluasi dan penilaian terhadap calon pemohon SIM tetap berlaku dengan ketat.

Kapolres Bartim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Viddy Dasmasela,S.H, S.I.K., melalui Kasatlantas Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ihsan Tioa Basir, Menjelaskan “Menyambut baik respon positif dari masyarakat terhadap perubahan tersebut. Diharapkan, langkah ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh SIM. Perubahan ini menjadi salah satu contoh nyata upaya pihak kepolisian untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Raudatul Adawiah juga mengucapkan terima kasih atas perubahan yang telah dilakukan, sehingga pengalaman dalam mendapatkan SIM yang baru menjadi lebih menyenangkan. Semoga perubahan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tamiang Layang dan wilayah sekitarnya dalam hal keselamatan berkendara. (AR/Syam)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments