Wednesday, May 29, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBhabinkamtibmas bersama babinsa memberikan pelatihan tanggap bencana kepada Warga desa lenggang

Bhabinkamtibmas bersama babinsa memberikan pelatihan tanggap bencana kepada Warga desa lenggang

Polres Bartim – Polda Kalteng – Brigadir Polisi Satu (Briptu)  Ade Novianto Bhabinkamtibmas Desa Lenggang Personel Polsek Dusun tengah, Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng melaksanakan pelatihan tanggap bencana di desa lenggang  , Kabupaten Barito Timur, rabu (16/08/2023), pagi.

 

 

 

Bhabinkamtibmas Briptu Ade dan Babinsa  Pelda Purwanto dan kepala desa lenggang memberikan pelatihan tanggap bencana kepada warga di balai desa setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa beserta perangkat serta perwakilan warga desa.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut petugas gabungan memberikan materi tentang penanganan bencana alam, pengamanan.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Supriyadi, S,H., M.H.  menyampaikan bahwa pelatihan kemampuan warga binaan dilaksanakan atas permintaan dari pihak pemerintahan desa. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat di tingkat desa dalam berbagai aspek pelaksanaan tugasnya.

Selain materi dasar kemampuan diberikan juga materi tentang tanggap bencana alam. Diharapkan warga selain membantu menjaga keamanan juga bisa berperan saat terjadi bencana alam di desanya,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan pelatihan tanggap bencana bermaksud mengantisipasi apabila suatu desa mendapat musibah bencana alam di wilayah, Harapannya setelah mendapat pelatihan, selain bisa membantu menjaga keamanan, masyarakat bisa difungsikan membantu penanganan apabila bencana alam kembali terjadi.

Kapolsek berharap dengan pelatihan yang sudah diberikan, sebagai unsur pembantu Kepolisian di desa bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas. Selain itu memiliki kemampuan dasar untuk bisa berbuat saat ada bencana alam di wilayahnya.

Mengenai hal tersebut Kepala Desa, mengapresiasi atas pelatihan yang diberikan kepada masyarakat. Menurutnya materi yang disampaikan dapat bermanfaat nantinya apabila di butuhkan, sehingga materi terkait tanggap bencana sangat tepat disampaikan. (An)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments