Wednesday, May 29, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKebijakan Kapolri Yang Merubahan Sirkuit Ujian SIM-C Dari Angka 8 Menjadi S...

Kebijakan Kapolri Yang Merubahan Sirkuit Ujian SIM-C Dari Angka 8 Menjadi S Menuai Respons Positif dari Pemohon

Barito Timur, 14 Agustus 2023 РKebijakan Kapolri  terkait sirkuit ujian SIM-C di Satlantas Polres Barito Timur (Bartim)Jajaran Polda Kalteng yang dulu angka 8 yang kini memiliki bentuk huruf S, menuai respons positif dari pemohon SIM-C., Senin (14/08/2023) Pagi

 

 

 

Salah satu pemohon, Marlesukasmi (27), warga Jalan Pramuka Tamiang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, merasa senang setelah berhasil lulus dalam ujian SIM-C dan diberikan SIM-C baru pada hari Senin (14/08/2023) pagi tadi.

Pengubahan sirkuit ujian SIM-C dari bentuk angka 8 menjadi huruf S ini merupakan langkah inovatif yang diambil oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna meningkatkan pengalaman pemohon dalam mengikuti ujian SIM-C. Marlesukasmi (27), yang baru saja berhasil melewati tahap ujian, mengungkapkan rasa senangnya dengan keputusan ini. “Saya merasa sangat senang karena berhasil lulus ujian SIM-C dan langsung mendapatkan SIM-C baru. Perubahan sirkuit menjadi huruf S juga membuat ujian terasa lebih menarik,” ungkapnya.

Kapolres Barito Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Viddy Dasmasela,S.H, S.I.K., melalui Kasatlantas Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ihsan Tioa Basir, Mengatakan; “Bahwa perubahan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pemohon SIM-C. “Kami berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Perubahan ini adalah salah satu langkah kami untuk memberikan suasana ujian yang lebih segar dan menarik bagi pemohon SIM-C,” ujarnya.

Langkah inovatif ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Beberapa pemohon yang ikut ujian pada hari yang sama juga mengakui bahwa perubahan sirkuit menjadi huruf S memberikan suasana yang berbeda dan lebih menarik. Polres Barito Timur berencana untuk terus mempertahankan dan memperbaiki langkah-langkah inovatif seperti ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya perubahan ini, diharapkan bahwa proses ujian SIM-C akan semakin menginspirasi dan memberikan pengalaman yang positif bagi pemohon. Seperti yang ditunjukkan oleh Marlesukasmi, perubahan ini telah membawa kegembiraan bagi mereka yang berhasil lulus ujian dan mendapatkan SIM-C baru.(Ar/Syam)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments