Wednesday, May 29, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSatsamapta Polres Barito Timur Laksanakan Sosialisasi 110 di MIN-1 Dusun Timur

Satsamapta Polres Barito Timur Laksanakan Sosialisasi 110 di MIN-1 Dusun Timur

Satsamapta Polres Barito Timur,Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya penggunaan layanan panggilan darurat 110 kepada para siswa dan tenaga pendidik di MIN-1 Dusun Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Barito Timur dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Jumat, (14/07/2023), pukul 10.30 WIB

 

 

petugas Satsamapta yang terdiri dari BRIPKA Nur Alim, BRIPDA I Wayan Chandra, dan BRIDA Derby Mauzidan menyambangi MIN-1 Dusun Timur yang terletak di Jalan A. Yani, Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur. Mereka memberikan sosialisasi kepada siswa dan tenaga pendidik mengenai pentingnya memanfaatkan layanan panggilan darurat 110 dalam situasi darurat dan keadaan yang membutuhkan bantuan polisi.

Dalam sosialisasi ini, petugas Satsamapta menjelaskan cara menggunakan layanan panggilan darurat 110, pentingnya melaporkan gangguan keamanan, serta memberikan pemahaman tentang tindakan-tindakan yang perlu diambil dalam situasi darurat. Mereka juga mengingatkan siswa dan tenaga pendidik untuk segera melaporkan kejadian yang mencurigakan atau gangguan Kamtibmas kepada pihak kepolisian melalui nomor tersebut.

Kasat Samapta Polres Barito Timur, AKP Sukajim, S.H., M.M., menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan tenaga pendidik mengenai pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami ingin mengajak semua pihak, termasuk siswa dan tenaga pendidik, untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Dengan memanfaatkan layanan panggilan darurat 110, kita dapat saling membantu dalam menghadapi situasi darurat,” ujar AKP Sukajim.

Satsamapta Polres Barito Timur secara rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi di berbagai lingkungan, termasuk lembaga pendidikan, dengan harapan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya melibatkan pihak kepolisian dalam situasi yang membutuhkan bantuan. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat.

Kepala MIN-1 Dusun Timur, [Nama Kepala Sekolah], menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Satsamapta Polres Barito Timur. Ia berharap agar peserta didik dan seluruh warga sekolah dapat memanfaatkan layanan panggilan darurat 110 dengan bijak dan bertanggung jawab.

Sosialisasi 110 di MIN-1 Dusun Timur ini merupakan salah satu langkah nyata Polres Barito Timur dalam membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Dengan meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai layanan panggilan darurat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Barito Timur dapat lebih terjaga(pm)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments